View Blog

contoh bab 5 ta desain dan pembahasan teknik informatika Mau order? Hub. 081222555598

contoh bab 5 ta desain dan pembahasan teknik informatika<br/>

Bab 5: Teknik Perangkat Lunak


Dalam perjalanan pengembangan perangkat lunak, teknik yang tepat memainkan peran penting dalam memastikan keberhasilan proyek. Bab 5 ini menyajikan berbagai teknik yang umum digunakan dalam rekayasa perangkat lunak.


Teknik Pengumpulan Persyaratan



  • Analisis Kebutuhan: Proses sistematis untuk memahami dan mendokumentasikan kebutuhan pengguna dan pemangku kepentingan.

  • Pembuatan Prototipe: Pengembangan model yang dapat diuji untuk mendapatkan umpan balik awal dan menyempurnakan persyaratan.

  • Wawancara dan Survei: Berinteraksi dengan pengguna untuk mengumpulkan informasi tentang kebutuhan dan ekspektasi mereka.


Teknik Desain



  • Arsitektur Berorientasi Layanan (SOA): Pendekatan desain yang menggunakan layanan terdistribusi yang dapat digabungkan untuk menciptakan aplikasi yang kompleks.

  • Desain Berbasis Pola: Penggunaan pola yang telah terbukti dan dapat digunakan kembali untuk menyelesaikan masalah desain yang umum.

  • Unified Modeling Language (UML): Bahasa pemodelan yang digunakan untuk mendokumentasikan dan mengomunikasikan aspek desain perangkat lunak.


Teknik Pengodean



  • Pengkodean Berorientasi Objek (OOP): Paradigma pengodean yang berfokus pada pembuatan objek yang berisi data dan metode untuk memanipulasinya.

  • Pengujian Unit: Praktik menguji bagian-bagian kecil kode secara terpisah untuk memastikan fungsionalitasnya.

  • Pengkodean Refactoring: Proses menyusun ulang kode tanpa mengubah fungsinya untuk meningkatkan keterbacaan dan pemeliharaan.


Teknik Pengujian



  • Pengujian Unit: Seperti disebutkan sebelumnya, menguji unit kecil kode secara independen.

  • Pengujian Integrasi: Menguji interaksi antara modul atau komponen perangkat lunak yang berbeda.

  • Pengujian Penerimaan Pengguna (UAT): Memberikan perangkat lunak kepada pengguna akhir untuk menguji dan memvalidasi apakah itu memenuhi kebutuhan mereka.


Teknik Manajemen Proyek



  • Scrum: Kerangka kerja pengembangan iteratif dan inkremental yang berfokus pada pengiriman berkelanjutan dari fitur-fitur baru.

  • Kanban: Sistem manajemen visual yang melacak aliran pekerjaan dan mengidentifikasi hambatan.

  • Manajemen Konfigurasi: Proses mengontrol dan melacak perubahan pada perangkat lunak dan artefak terkait lainnya.


Rekomendasi


Untuk pembahasan yang lebih komprehensif dan contoh-contoh praktis dari teknik-teknik ini, kami sangat menyarankan untuk memesan salinan lengkap Bab 5 dari buku kami melalui nomor WhatsApp 081222555598. Tim kami siap membantu Anda meningkatkan pemahaman Anda tentang rekayasa perangkat lunak dan mengembangkan aplikasi yang sukses.

Related : contoh bab 5 ta desain dan pembahasan teknik informatika Mau order? Hub. 081222555598

0 Komentar untuk "contoh bab 5 ta desain dan pembahasan teknik informatika Mau order? Hub. 081222555598"